Sepertinya tadi makeup tools sudah dimasukin tetapi kemana ya? Lupa bawa. So, gimana nih? Semua pasti pernah mengalami keadaan ini saat traveling maupun saat waktu mendesak ‘kan? Tidak perlu khawatir, dengan peralatan makeup yang seadanya di saat darurat, kita masih bisa tampil maksimal. Simak tip-tip sebagai berikut:
  • Pensil Alis
Lupa bawa kuas alis? Padahal pensilnya sudah dibawa? Siapa yang tidak tahu pensil alis Viva? Everyone knew this product well, right? Anda bisa menggunakan tutup pensil alis Viva untuk membaur bagian pangkal dalam alis kita, supaya tidak kelihatan kaku. Gimana caranya?
Gosok-gosokkan saja tutup alis ke bagian pangkal dalam alis yang tentunya sudah diisi dengan pensil alis. Anda bisa mendapatkan efek soft yang tidak kalah OK-nya dengan kuas alis.
  • Blush On
Blush on ketinggalan? Jangan khawatir, lipstik bisa berfungsi juga sebagai perona pipi. Ambil lipstik secukupnya dengan jari tengah kemudian oleskan di beberapa titik pada area pipi kemudian baurkan dengan jari yang sama. Yay! Ini malah jadi lebih OK, karena Anda bisa dapetin efek glowing dari moisturizer lipstik dengan warna yang senada antara lipstik dan blush on mu.
  • Highlight
Tidak bawa eyeshadow untuk highlight mata? Atau tidak bawa produk khusus highlighter?
Bedak tabur bisa digunakan sebagai pengganti highlight mata juga lho. Bagaimana caranya?
Ambil sedikit bedak tabur dengan kuas eyeshadow, lalu baurkan di bawah tulang alis sebagai pengganti highlight. Tadaaaa! Loh, highlightnya tidak shimmer donk kalau begitu? Eits, highlight tidak selalu shimmer tetapi Anda juga bisa menggunakan highlight matte kok. Nah, untuk Anda yang ingin tampil glowing dengan highlight tidak perlu gunakan produk khusus karena Anda bisa menggantikannya dengan highlight dari eyeshadow. Aplikasikan dengan kuas blush on pada tulang pipi maupun tulang hidung.
  • Eyeliner
Kehabisan eyeliner dan belum sempet beli. Well, don't worry girls. Manfaatkan eyeshadow dengan warna gelap. Bisa ya? Yep! Basahi kuas eyeshadow lalu tekan dengan jari hingga menjadi lembab. Sapukan eyeshadow Anda dan aplikasikan ke atas/bawah garis bulu mata seperti Anda mengaplikasikan eyeliner. Justru dapat terlihat lebih keren dengan efek smudge untuk smokey eyes.
  • Lash Curler
Tidak membawa lash curler juga nih? Tapi kebetulan tinggal di hotel. Pasti ada donk sendok dari complimentary drinking untuk teh dan kopi. Gunakan pinggiran sendok teh (cembung mengarah ke mata, cekung mengarah ke bulu mata) dengan menekan secara bertahap hingga bulu mata Anda jadi lebih lentik.
  • Maskara
Kering nih maskaranya sampai tidak bisa digunakan sama sekali? Pakai cara apa lagi nih?
Jepit bulu mata Anda terlebih dahulu. Selanjutnya Anda bisa gunakan eyeliner cair sebagai pengganti tinta maskara. Oleskan eyeliner cair secara perlahan pada bagian sikat yang kering (bagian ujung luar saja, namanya juga darurat) lalu aplikasikan maskara ke bulu mata Anda  seperti biasa.
Masih ada hal lainnya yang bisa kita manfaatkan lebih dari 1 (multifungsi). Peribahasa "Tak ada rotan, akarpun jadi" ada benernya juga kan ya? Gimana kita dituntut untuk kreatif dengan peralatan makeup yang serba minimalis. Selamat mencoba!

Posted by Unknown on Tuesday 20 August 2013
categories: , edit post

0 comments

Post a Comment

pengobatan miom. Powered by Blogger.

Pelangsing :

Testimoni Sliming Capsule :

About Me